PROGRAM HAJI KHUSUS

ITINERARY||HARGA PAKET||DAFTAR ONLINE||UMRAH||MUSLIM TOUR

haji khusus 2011Ibadah Haji merupakan kewajiban bagi Umat Islam yang mampu melaksanakannya, sebagaimana firman Allah Swt, “…. Mengerjakan haji adalah kewajiban manusia terhadap Allah, yaitu  orang yang sanggup melakukan perjalanan ke Baitullah. Barangsiapa mengingkari , maka sesungguhnya Allah Maha Kaya  dari semesta alam.” (QS. Ali Imran 3:97). Kemudian ditegaskan dalam sabda Rasulullah Saw, “Kewajiban haji itu satu kali, dan barang siapa melakukannya lebih dari sekali, maka itu sunnah” (HR. Abu Daud, Ahmad dan Hakim).

Allah Swt memberikan penghargaan yang sangat tinggi bagi para Jamaah haji, diantaranya:
Barangsiapa pergi haji ke Baitullah, kemudian tidak berkata kotor, dan tidak fasik (berbuat dosa), maka ia akan bersih dari dosa-dosa seperti bayi yang baru lahir”  (HR. Muttafaq ‘Alaih)
Umroh ke umroh merupakan penghapus dosa antara keduanya, dan tidak ada balasan bagi haji mabrur kecuali surga”. (HR. Bukhari)
Jama’ah haji dan umrah  adalah tamu Allah. Allah menyeru mereka, lalu mereka pun menyambut seruannya. Mereka meminta kepada-Nya dan Allah pun akan mengabulkannya”  (Shahihul Jami’)

Ibadah haji juga memiliki keistimewaan tersendiri dibandingkan dengan ibadah lainnya karena Ibadah Haji melibatkan empat kekuatan secara terintegrasi dan simultan,yaitu: Quwwah Jasadiyyah (Kekuatan Fisik), Quwwah Ilmiyyah (Kekuatan Ilmu), Quwwah Maaliyyah (Kekuatan Materi) dan Quwwah Ruhiyyah (Kekuatan Rohani atau Spiritual). Oleh karenanya penyelenggaraan Ibadah Haji harus disiapkan secara matang, meliputi kesiapan fisik, mental, spiritual baik persiapan sebelum berangkat maupun saat pelaksanaannya selama di tanah suci. Sebagaimana firman Allah SWt, “Dan sempurnakanlah ibadah haji dan umrah karena Allah…” (Q.S. Al-Baqarah [2] : 196)

Segala bentuk kesiapan ini dilakukan tentunya sebagai upaya untuk meraih ibadah haji yang mabrur. Karena dengan ke-mabrur-an ibadah kita ke tanah haram akan membawa dampak sangat positif bagi keimanan dan keislaman kita. Di samping pengampunan dosa dari Allah SWT yang Insya Allah kita dapatkan, tentunya diharapkan pula ada perubahan yang berarti pada kehidupan kita setelah melaksanakannya.

Melalui landasan pemahaman di atas, maka pelaksanaan ibadah haji membutuhkan bekal ilmu, wawasan dan kesiapan diantaranya berupa bimbingan (manasik) yang benar dan konprehensif. Ibadah haji ke baitullah tidak hanya asal berangkat saja, namun ia membutuhkan pemahaman yang benar dalam pelaksanaannya. Dan tentunya sebaik-baiknya perbekalan adalah ketakwaan kepada Allah SWT dalam bentuk niat yang ikhlas hanya mengharapkan Ridho dari Allah, bersungguh-sungguh, dan senantiasa memohon doa dan ampunan dari-Nya, sebagaimana firman Allah, “… Bawalah bekal karena sesungguhnya sebaik-baik bekal adalah takwa. Bertakwalah kepada-Ku, hai orang berakal! (Q.S. Al-Baqarah [2] : 197)

TATA CARA PENDAFTARAN HAJI KHUSUS
Bagi anda yang berniat menunaikan Ibadah Haji melalui program Haji Khusus PERCIK Tours, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan, diantaranya:
1. Membayar uang muka 5.000 USD.
2. Mengisi formulir pendaftaran Program Haji Khusus secara lengkap.
3. Melampirkan photocopy KTP yang masih berlaku 15 lembar.
4. Melampirkan photocopy buku nikah 2 lembar.
5. Melampirkan photocopy Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku 8 lembar.
6. Menyerahkan paspor RI, minimal 8 bulan masih berlaku dari waktu keberangkatan.
7. Menyerahkan Pas Photo terbaru standar Haji, ukuran 3 x 4 = 60 lembar, 4 x 6 = 20 lembar.
8. Membuat surat kuasa bermaterai Rp 6.000,-
9. Mengajukan SPPH (Surat Pendaftaran Pergi Haji) ke Kementerian Agama Pusat, dilakukan oleh
staf PERCIK Tours yang diberi kuasa oleh calon jama’ah haji
10. Melunasi BPIH (Biaya Perjalanan Ibadah Haji) yang jumlahnya akan ditentukan setelah
mendapatkan kepastian dari pemerintah.
11. Memeriksakan kesehatan general check up (pemeriksaan laboratorium).
12. Vaksinasi Meningitis denganmelampirkan kartu vaksin nya.

FASILITAS PROGRAM

HOTEL
1. Swissotel Makkah 5* / setaraf
2. Al-Anwar Movenpick Madinah 5* / setaraf
3. Makan di Restoran Hotel (fullboard) 3 x sehari bufe.

PESAWAT
Saudi Arabian Airlines
Garuda Indonesia Airlines

PERLENGKAPAN 
1. Bag : Bagasi, Hand bag, Tas tengteng
2. Kain Ihram [pria], Kerudung [wanita]
3. Buku Panduan : Panduan Ibadah, Buku Do’a, Booklet Perjalanan
4. Air zamzam 10 lt

 

ITINERARY||HARGA PAKET||DAFTAR ONLINE||UMRAH||MUSLIM TOUR


Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*