UMRAH ITU HARUS NYAMAN

Siang itu di Masjidil Haram selesai melaksanakan shalat dzuhur seorang jama’ah asal Indonesia, sebut saja Annisa, dengan tergesa-gesa keluar Masjidil Haram menuju Jalan Ajyad yang berada di depan Masjid. Ia bergegas karena khawatir ketinggalan shutle bus yang selalu ia tumpangi setiap kali melaksanakan shalat di Masjidil Haram. Kekhawatiran itu pun terjawab setelah ia menyadari kalau ternyata shutle bus yang ia tumpangi saat berangkat ke Masjidil Haram tidak kunjung datang. “Rupanya bus itu sudah pergi”, Cetus Annisa dengan raut wajah penuh kekecewaan. Annisa merupakan satu dari sekian banyak jama’ah Umrah asal Indonesia yang kebetulan menginap di hotel yang jaraknya lumayan jauh dari Masjidil Haram. Untuk sampai ke Masjidil Haram harus menempuh jarak sekitar 800 m sehingga hotel tempatnya menginap menyediakan Shutle Bus yang khusus antar jemput jama’ah yang hendak beribadah ke Masjidil Haram.

Terkadang Annisa harus berjalan kaki menuju ke Masjidil Haram kalau ketinggalan Bus dari hotelnya. Terkadang pula harus berjalan menuju ke hotel karena ketinggalan Bus seperti yang terjadi pada hari itu. Memang, begitu selesai shalat saya tidak bisa berlama-lama di Masjid karena takut ketinggalan bus, demikian pengakuan Annisa. Pembongkaran Hotel di sekitar Masjidil Haram oleh pemerintah Saudi sejak tahun 2008 sedikitnya berpengaruh terhadap ketersediaan hotel saat ini. Meskipun hotel yang dekat ke Masjidil Haram masih ada namun terbatas sehingga harganya menjadi mahal. Akhirnya, banyak travel di Indonesia yang mengambil hotel yang jauh karena ingin mempertahankan harga paket yang murah.

Banyak alasan kenapa hotel yang jauh saat program Umrah ini masih dipakai, diantaranya adalah karena toh para jama’ah akan banyak aktivitas di Masjidil Haram sehingga untuk penginapan tidak terlalu diperhatikan. Mungkin saja masih banyak para calon jama’ah umrah yang tidak begitu memperhitungkan lokasi hotel dari Masjidil Haram karena yang paling utamanya bagi mereka adalah harga paket umrahnya yang murah. Padahal lokasi penginapan akan berpengaruh terhadap kenyamanan jama’ah dalam beribadah selama di tanah suci. Tidak salah kalau Anda mencoba merasakan bagaimana perjuangan Annisa di awal tulisan ini.

hotel umrah percikan iman yang nyaman

Diakui bahwa saat ini semakin banyak travel bermunculan yang manawarkan program Umrah sebagai respon dari semakin meningkatnya masyarakat muslim Indonesia yang berangkat Umrah setiap tahunnya. Bagi Anda yang sudah punya niat untuk melaksanakan Umrah sebaiknya memang memikirkan secara cermat apakah akan mengambil paket Umrah yang murah ataukah yang agak mahal namun menjaminkan kenyamanan. Pilihan ada di tangan Anda…

 

INSYA ALLAH KAMI BISA MEWUJUDKAN KENYAMANAN UMRAH ANDA

Salah satu tujuan utama pelaksanaan umrah ialah membersihkan jiwa dari ekses-ekses dosa agar jiwanya layak menerima kemuliaan dari Allah SWT di dunia dan di akhirat kelak. Inilah target utama pelaksanaan umrah, yaitu keridhoan Allah dan perubahan menuju hidup yang lebih baik lagi. Umrah yang mabrur adalah kata (istilah kunci) dalam menunaikan ibadah ke tanah haram dan itu semestinya menjadi dambaan setiap muslim yang berangkat ke sana.

pelepasan jamaah umrah percikan iman
Suasana Pelepasan Jama’ah Umrah Percikan Iman

Melalui landasan pemahaman di atas, maka pelaksanaan ibadah umrah tentunya membutuhkan bimbingan (manasik) yang benar dan konprehensif, suasana yang kondusif untuk kekhusyuan ibadah, serta akomodasi yang nyaman. Ibadah umrah ke Baitullah tidak hanya asal berangkat saja, namun membutuhkan pemahaman yang benar dalam pelaksanaannya, serta suasana hati yang tentram dalam menjalaninya.

Dengan landasan pemahaman seperti di atas pula Bimbingan Ibadah Umrah Percikan Iman hadir. Dilatarbelakangi oleh keinginan untuk melayani masyarakat terutama pelayanan ibadah haji dan umrah ke tanah suci kami hadir dengan komitmen pelayanan yang Insya Allah akan senantiasa menghadirkan kenyamanan, ketentraman melalui pengelolaan program yang profesional.

Perlahan namun pasti minat masyarakat terhadap jasa layanan bimbingan Umrah Percikan Iman semakin tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah jamaah yang mengalami peningkatan signifikan di setiap musim umrah. Lihat juga PROGRAM UMRAH PERCIKAN IMAN 2014.

Bimbingan Ibadah Umrah Percikan Iman senantiasa membimbing serta mengarahkan semua jama’ahnya dengan pelaksanaan ibadah yang selaras dengan contoh manasik Rasulullah Saw. Selain ditunjang oleh para pembimbing ibadah yang kompeten dan berpengalaman, juga pemilihan penginapan yang senantiasa dekat dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Proses pelayanan kami lakukan mulai dari  administrasi pendaftaran di kantor kami, pengurusan transportasi darat dan udara selama perjalanan ibadah, serta penyediaan akomodasi dan fasilitas selama di tanah suci. Semua itu dilakukan oleh para staf dan pembimbing ibadah terbaik kami yang meliputi: para petugas pemberangkatan di kantor, pembimbing ibadah yang akan membimbing dan melayani selama perjalanan ibadah, serta para muthowif dan guide lokal yang bertugas di tanah suci.

Sebagai lembaga bimbingan ibadah haji dan umrah yang memiliki komitmen pada pelayanan maka Umrah Haji Percikan Iman didukung oleh para Pembimbing Ibadah yang berpengalaman, diantaranya: Ust. H. Aam Amiruddin,  Ust. H. Yogi P. Sugiar, Ust. H. Agus T. Ahmadi dan yang lainnya yang tergabung dalam Team Pembimbing Ibadah Percikan Iman.

Jama'ah Percikan Iman Mei 2013
Jama’ah Percikan Iman Mei 2013

Untuk kenyamanan perjalanan jamaah selama perjalanan ibadah menuju ke dan kembali dari     Tanah suci, maka kami sediakan transportasi yang nyaman dan berkualitas, meliputi: pesawat yang langsung menuju Jeddah atau Madinah, diantaranya: Saudia Arabian Air Lines, Garuda Indonesia Air Lines,  dengan transportasi darat mengunakan bus AC Pariwisata  dan Bus AC selama di tanah suci.

Disamping fasilitas di atas kami juga menyediakan program bimbingan sebelum keberangkatan. Meliputi: manasik Umrah 1 minggu sebelum berangkat, manasik haji terpadu jamaah haji khusus selama 2 hari satu malam + praktek lapangan, manasik haji terpadu jama’ah haji reguler 7 kali pertemuan + praktek lapangan. Para jama’ah juga akan disediakan perlengkapan ibadah meliputi: Travel Bag, Tas Paspor, Kain Ihram, Sabuk, Mukena atas, Kerudung Malaya, Booklet Panduan Ibadah, Buku Do’a, Id. Card, dan Air Zamzam 10 lt.

>>Jadwal Umrah Percikan Iman Tahun 2014<<
>>Kaum Muslim Jangan Tergiur Umrah Murah<<
>>Tips Memilih Program Umrah<<


Share This :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Kami siap membantu anda !

×