Testimoni Alumni Umrah & Haji PERCIK Tours

dr Sigit

dr. H. Sigit Gunarto, Sp.KFR.
Direktur Utama RS. Al-Islam Bandung
Alumni Umrah Reguler PERCIK Tours Bulan Mei 2013
Alamat Tinggal di Bandung – Jawa Barat

Ibadah Umrah itu Harus Penuh Nilai & Diaplikasikan dalam Kehidupan Nyata.

Memang tidak semua jama’ah Umrah memahami aplikasi nilainya. Perlu ilmu untuk bisa memaknai nilai Umrah dalam kehidupan nyata. Khan setiap jama’ah yang datang ke Baitullah itu memiliki kekuatan niat dan motivasi yang beragam. Di sinilah perlunya bimbingan dan dukungan kuat dari travel penyedia umrah maupun haji untuk mengingatkan dan meluruskan para jama’ahnya agar tetap on the track. Alhamdulillah, PERCIK Tours melalui bimbingannya sudah memacu kita para jama’ah untuk senantiasa menjaga niat dan motivasi. Kalau boleh saya kasih saran kepada PERCIK Tours, kedepannya lebih diperbanyak lagi pengingatan beberapa menit lah tidak perlu lama di setiap kesempatan biar tambah mantap.

dr. Sigit bersama jama'ah PERCIK Tours
dr. Sigit (kedua dari kanan – jongkok) bersama jama’ah PERCIK Tours di Jabal Magnet Madinah

Rumah Sakit Al-Islam Bandung terus menjaga komitmen SDM yang berbasis pada visi keunggulan SDM yang berwawasan keislaman yang kuat. Untuk mewujudkan visi tersebut salah satu program kami adalah memberangkatkan umrah karyawan kami. Alhamdulillah tahun 2013 ini kita memberangkatkan 22 orang yang terdiri dari karyawan RS Al-Islam dan ada beberapa keluarga karyawan yang ikut serta. Alhamdulillah keberangkatan umrah tahun 2013 yang terbagi dua gelombang di bulan Mei dan Juni melalui PERCIK Tours berjalan lancar seperti yang diharapkan. Secara umum pelayanannya bagus, fasilitas juga nyaman, dan bimbingan ibadah nya juga bagus, alhamdulillah.

—————————————————————————————————————————-

baskoro3Daru Baskoro Hartono
Manager F&B Trans Luxury Hotel Bandung
Alumni Umrah Reguler PERCIK Tours Bulan Februari 2013
Alamat tinggal di Bandung – Jawa Barat

Umrah itu Perjalanan Batin yang Membuka Mata Hati Saya…

Alhamdulillah saya bisa berangkat Umrah bersama keluarga saya melalui PERCIK Tours pada Februari 2013 yang lalu. Pengalaman yang sangat luar biasa dan sangat berbeda.

Selama di Tanah Suci saya menjadi mengerti, oh…ternyata ini alasannya kita hidup di dunia ini. Jadi kita melihat kehidupan ini bukan hanya dari sisi duniawinya saja yang menurut saya lebih komersil, tetapi jauh lebih dalam lagi ke sisi batin jati diri kita. Setamat SMA saya menghabiskan waktu 10 tahun di luar Asia. Saya pernah tinggal di Swiss dan Canada untuk bekerja dan saya sering travelling ke berbagai negara. Namun ketika saya berangkat Umrah ke Tanah Suci Makkah, beda lah, beda banget. Saya punya misi yang berbeda ketika berangkat Umrah, pergi ke Tanah Suci itu bukan untuk main-main, tidak seperti yang biasa saya lakukan kalau berangkat ke negara lainnya yang ada unsur have fun nya. Pergi ke Baitullah telah membangun hati saya untuk ngerasain perjalanan yang lebih bermakna. Ada perasaan yang sangat kuat  dalam diri saya untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan yang sangat baik ini untuk beribadah dan merasa lebih dekat lagi dengan Allah SWT.

baskoro's family
Baskoro (paling kiri) berfose bersama keluarga di Jabal Rahmah Kota Makkah

Saat ini saya sering ngajakin teman-teman saya untuk berangkat umrah, mumpung masih muda saya bilang. Gak akan ada ruginya, harga berapapun untuk berangkat umrah gak bisa dibandingkan dengan pengalaman yang akan kita terima saat ibadah di sana. Saya juga merasa senang ternyata ada beberapa teman saya yang kerja di beberapa hotel sekitar Masjidil Haram, kita ketemuan di satu titik ngobrol bareng dan ternyata betul teman-teman saya yang kerja di Makkah juga punya niatan yangtidak lebih sama seperti yang saya rasakan saat menginjakkan kaki di tanah suci, yaitu niat kuat untuk memaknai hidup. Mereka tidak hanya cari uang saja, tetapi ada plus nya yaitu bekerja sambil ibadah melayani tamu-tamu Allah, luar biasa!

————————————————————————————————————————

Pak HarunH. Harun Dana Endun
Pengusaha
Alumni Umrah Reguler PERCIK TOurs Bulan Mei 2013
Alamat Tinggal di Cimahi – Jawa Barat

Kerinduan ke Baitullah tidak akan pernah hilang…

Jika ada orang yang bertanya pada saya bagaimana kalau punya uang lebih, maka dengan mantap hati tanpa keraguan saya selalu menjawab saya akan berangkat umrah, tidak akan dikemana-manakan uang itu, pasti untuk Umrah! Amiin, mudah-mudahan terkabul ya Allah.

Alhamdulillah, saya berangkat umrah sama istri di bulan Mei 2013 yang lalu bersama PERCIK Tours. Alhamdulillah, beberapa tahun yang lalu saya juga pengalaman membimbing umrah. Namun di PERCIK Tours ini saya bersama istri cukup menjadi jama’ah saja. Dan saya merasa senang karena pelayanan yang sangat baik dari PERCIK Tours. Dari mulai bimbingan ibadah sampai fasilitas hotel, bus, pesawat, panitia, alhamdulillah semuanya memuaskan. Memang saya pernah beberapa kali membimbing umrah dandi PERCIK Tours saya benar-benar merasa klop bimbingan ibadah nya bagus, sehingga tidak ada masalah.

Pak Harun
Bpk H. Harun (tengah) Berfose dengan jama’ah lainnya di Masjid Quba Kota Madinah

Banyak juga yang bertanya kepada saya tentang biaya umrah yang relatif murah antara 15 jt s.d. 18 jt. Saya bilang kepada mereka hati-hati, banyak yang menawarkan umrah murah namun berangkatnya tidak pasti. Lebih baik cari yang pasti-pasti aja. Biarpun mahal sedikit tapi puas pelayanannya.

Saya selalu merasakan kerinduan untuk kembali ke Baitullah. Apalagi saat ini semuanya sudah enak, fasilitas hotel, penerbangan dan berbagai kemudahan yang lainnya. Insya Allah saya ingin berangkat lagi mohon doa’anya. Amiin.

 

——————————————————————————————————————————–

bu woro santi

Hj. Woro Santi Yusri
Branch Manager BTN Cabang Antapani
Alumni Umrah Reguler PERCIK Tours Bulan Maret 2013
Alumni Haji Khusus PERCIK Tours 2011
Alamat Tinggal di Bandung Jawa Barat

 

Kualitas Bimbingan lebih Saya Utamakan…

Saya termasuk orang yang pilih-pilih travel. Saya pertimbangankan semua halnya terutama pembimbingnya dan kualitas bimbingannya. Saya juga banyak cari informasi dari sana-sini tentang travel tersebut. Alhamdulillah begitu mau daftar Haji saya memantapkan diri untuk daftar ke Percikan Iman. Sejauh ini Percikan Iman yang saya rasakan sangat bagus, memuaskan. Makannya di tahun 2013 ini saya memutuskan untuk berangkat umrah bareng keluarga saya melalui Percikan Iman juga. Alhamdulillah…

Bu Santis Family
Bu Santi (kiri) bersama keluarganya saat berfose di Madinah

Di samping bimbingan ibadah haji maupun umrah dengan adanya tausyiah yang disampaikan oleh pembimbing di tanah suci semakin memantapkan hati saya. Makannya saya lebih merasa puas dan tenang saat pembimbing memberikan tausyiah seputar ibadah haji, umrah, maupun hal-hal lainnya yang berkaitan dengan wawasan keislaman.

Insya Allah kami juga ingin berangkat lagi untuk ibadah Umrah melalui Percikan Iman juga. Mudah-mudahan semuanya diberikan kemudahan. Amiin…

—————————————————————————————————————————————–

drg Laladrg. Dewi Sodja Laela – Dosen
Alumni Umrah Percikan Iman 2010
Alumni Haji Khusus Percikan Iman 2011
Alamat tinggal di Bandung – Jawa Barat

Banyak hal positif di Percikan Iman yang tidak saya dapatkan di bimbingan travel lain

“Alhamdulillah saya sangat menikmati perjalanan ini, saya merasakan enak dan nyaman mengikuti umrah bersama Percikan Iman. Alhamdulillah pula semua berjalan sesuai dengan yang Saya inginkan dan saya harapkan. Buat saya bimbingan Umrah Percikan Iman lebih dari memadai. Saya pernah beberapa kali berangkat Umrah, tapi bimbingan di Percikan Iman sangat berbeda. Banyak hal yang selama ini saya tidak dapatkan di bimbingan lain tetapi di bimbingan Umrah Percikan Iman ini justru saya mendapatkannya. Memang sejak awal saya dan suami saya memutuskan untuk berangkat Umrah bersama Percikan Iman tujuannya adalah ingin mengetahui ibadah umrah yang sebenarnya itu seperti apa. Karena dari pengalaman-pengalaman umrah yang lalu di travel lain terkadang ada beberapa hal yang membuat saya ragu, benar nggak yang saya laksanakan ini dan ternyata Alhamdulillah semua keraguan itu bisa di jawab di Travel Percikan Iman ini. Jadi, saya bisa lebih nyaman dan tenteram dalam melaksanakan seluruh rangkaian ibadah umrah.

drg lala and d gang
drg. Dewi Sodja Laela bersama jamaah lainnya di Masjid Quba Madinah

Fasilitas yang diberikan juga sangat nyaman dan sesuai dengan yang dijanjikan. Alhamdulillah fasilitas yang diberikan tersebut seperti hotel, kendaraan, makanan, kepanitiaan bisa memberikan kemudahan dan menambah kekhusyuan kami para jama’ah dalam beribadah. Dan ketika ada kendala di lapangan saya melihat pembimbing dan team dari Percikan Iman begitu cepat dan tanggap dalam menanganinya.

Share This :