MUSLIM TOUR
Wonderful JAPAN


|JADWAL BERANGKAT|ITINERARY|DAFTAR ONLINE|

Keunikan Negara Jepang yang akan membuat kamu semua pengen mengunjunginya….

  1. Lebih dari 70% dari Wilayah Jepang terdiri dari pegunungan. Negara ini juga memiliki lebih dari 200 gunung berapi.  Jepang terdiri dari lebih dari 6.800 pulau, berpenduduk kurang lebih 127 jt  dengan tingkat pengangguran Jepang kurang dari 4% dan 21% dari penduduk Jepang lanjut usia, proporsi tertinggi di dunia.
  2. Di akhir Perang Dunia ke-2 Jepang luluh lantah, hancur berkeping-keping karena dijatuhi bom atom oleh Amerika Serikat. Tepatnya pada tgl 6 dan 9 Agustus tahun 1945 Amerika Serikat melepaskan bom atom di Hirosima dan Nagasaki sebagai upaya mematahkan dominasi Jepang di kawasan Asia pada perang dunia ke-2. Disisi lain dua operasi pengeboman yang menewaskan sedikitnya 129.000 jiwa ini merupakan penggunaan senjata nuklir pada masa perang untuk pertama dan terakhir kalinya dalam sejarah.
  3. Jauh waktu sebelum peristiwa bom Hirosima dan Nagasaki, tepatnya di tahun 1866-1869 muncul kebijakan politik dan perubahan sosial di Jepang yang dikenal dengan Restorasi Meiji: mereka berani membuka diri terhadap kebudayaan Barat, mengambil hal-hal terbaik dari kebudayaan Barat, sementara saat bersamaan mereka berpegang teguh pada tradisi luhur yang telah mereka kembangkan sendiri.  Ini menjadi tonggak awal transformasi budaya yang mengagumkan: bangsa Jepang pada saat ini terkenal sebagai bangsa yang maju, kuat dalam teknologi dan perekonomian, dan pada saat yang bersamaan, bisa mempertahankan identitas budaya mereka sebagai bangsa Jepang, yang diwariskan dari generasi ke generasi.
  4. Masyarakat Jepang dikenal memiliki selera budaya dan fashion yang unik. Di mana mereka tak segan-segan memilih pakaian dan gaya penampilan yang aneh bahkan cenderung gila untuk kalangan Jepang itu sendiri. Kalau di Korea Selatan kita mengenal Gangnam Style, di Jepang saat ini lagi menggandrungi Harajuku style yang saat ini telah menjadi induk dari seluruh fashion unik Jepang. Berpusat pada area sekitar stasiun kereta api Harajuku, banyak generasi muda Jepang menampilkan fashion unik yang berbeda dan tetap trendy. Seakan kawasan Harajuku menjadi catwalk raksasa dan pusat perhatian dunia. Selain Harajuku ada banyak style yang lainnya yang lagi in sekarang, seperti : Gyaru, Lolita, Kawaii, Male hosts, Yankii, Visual Kei, Cosplay, dan banyak lagi.
  5. Kalo pulau komodo Indonesia punya, tapi di Jepang ada pulau kelinci. Pulau kelinci yang berada di Jepang ini bernama Okunoshima. Kalo ada pulau kayak gini di Indonesia, bisa dipastiin kelincinya abis sih dijadiin sate. Untungnya Indonesia punyanya komodo, jadi gak bisa disate.
  6. Hampir 100% warga Jepang melek huruf alias bisa membaca. Nah, ini yang harusnya dicontoh. Masyarakat Jepang dikenal luas sebagai masyarakat yang disiplin, mau belajar, dan pekerja keras. Untuk para murid wajib membersihkan ruangan kelas dan lingkungan sekolah. Gak ada itu yang namanya tukang bersih-bersih sekolah.
  7. Jepang dikenal memiliki budaya dan kerajinan tangan yang unik dan khas, seperti : origami (seni melipat kertas), furoshiki (seni melipat kain), yukata (baju tradisional Jepang), kinchaku (kantong tas jinjing Jepang tradisional), oshibana (seni merangkai bunga yang telah dikeringkan), serta kimekomi (boneka Jepang), kerajinan kaca Noguchi Mieko, dan kerajinan pembuatan lampion.
  8. Selain Sushi, Daging kuda adalah hidangan populer di Jepang. Diiris tipis dan dimakan mentah itu disebut basashi
  9. Acara tv di jepang didominasi oleh masak memasak, Kalau musim panas, drama di tv seringkali menampilkan hal-hal yang seram (hantu).
  10. Jika naik taxi di jepang, pintu dibuka dan ditutup oleh supir. Penumpang dilarang membuka dan menutupnya sendiri.
  11. Kebudayaan asli Jepang yang sering disebut sebagai kebudayaan tradisional itu salah satunya adalah seni pertunjukkan. Seni pertunjukkan tradisional yang masih berjaya di Jepang adalah kabuki, noh, kyogen, dan bunraku.
  12. Upacara minum teh (sado atau chado) adalah tata-cara yang diatur sangat halus dan teliti untuk menghidangkan dan minum teh hijau matcha (dalam bentuk bubuk). Ada hal yang lebih penting daripada ritual membuat dan menyajikan teh, karena upacara ini merupakan rangkaian seni yang mendalam yang membutuhkan pengetahuan yang luas dan kepekaan yang sangat halus. Sado juga menjajaki tujuan hidup dan mendorong timbulnya apresiasi terhadap alam.

 

 

 

 

 

 

 

 


Share This :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*